Museum Mobil Kuno di Bogor

Bicara mengenai Motor dan Mobil, di Bogor ada museum yang namanya Museum Mobil, yang di dalamnya menyimpan bermacam-macam jenis mobil yang terbilang antik, antara lain; Chrysler, Cadillac, Volvo, Dogde Fargo, Chevrolet, hingga Spyker Touring. 

Museum Mobil ini eksis sejak 20 Agustus 2000, yang didirikan oleh Bapak Tinton Soeprapto karena kegemarannya mengoleksi mobil. Di museum ini terdapat kurang lebih sekitar 30 jenis mobil antik dan yang paling menarik adalah di museum mobil ternyata tersimpan sebuah mobil yang menjadi saksi bisu sejarah Bangsa Indonesia dan pernah dipakai oleh Presiden Soekarno. 


Selain mobil-mobil antik, juga terdapat beberapa koleksi motor dan keramik antik.

Museum tersebut terletak di area Sirkuit Sentul, kalau dari Jakarta Sobat bisa langsung keluar tol Sirkuit Sentul, dan bagi Sobat yang dari Bogor bisa lewat jalan alternatif Sentul yang ke arah Babakan Madang, dan langsung masuk ke kawasan Sirkuit Sentul.


Dari depan gerbang Sirkuit Sentul, selesai bayar tiket masuk, Sobat ambil arah kanan, lalu arah kanan lagi, dan langsung ambil arah kiri yang masuk area parkir sirkuit, terlihat dengan jelas tulisan Museum Mobil.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More